Gunung Slamet

Kawasan Joglosemar

KABUPATEN BANYUMAS, Jawa Tengah

Sebagai salah satu gunung tertinggi di Jawa, Gunung Slamet menawarkan keindahan di puncaknya. Memili ketinggian mencapai 3.428 mter, Gunung Slamet menjadi salah satu incaran para pendaki gunung yang mencari kenikmatan berada di puncak tertingi di Jawa. Meskipun termasuk dalam gunung yang sulit dicapai puncaknya, namun bila sudah sampai di puncak semua terbayar dengan satu pemandangan. Yaitu lautan awan nan indah. Kita seperti hidup di awang-awang dengan dunia bawah yang tidak kelihatan. Hanya awan di mana-mana.

Selain menawarkan puncak yang mempesona, Gunung Slamet juga mempunyai destinasi lain yang tersebar di kaki gunungnya.  Antara lain Sumba di Desa Tlahab Kidul, Kecamatan Karangreja menjadi pilihan rekreasi keluarga dari puluhan curug di sekitar kaki Gunung Slamet.

Ada lagi destinasi menarik di kaki Gunung Slamet. Masyarakat mengenalnya  Small World karena berisi miniatur Colosseum di Italia, Menara Eiffel di Prancis, Taj Mahal di India, ada pula Patung Liberty di Amerika Serikat dan banyak lagi yang menarik menjadi spot foto bergaya milenial.

Pancuran Telu dan Pancuran Pitu menjadi alternatif lain di lereng Gunung Slamet. Pancuran itu sendiri  merupakan pemandian air panas dengan kandungan belerang di dalamnya. Pemandian Air Panas Guci
di kaki Gunung Slamet, di Desa Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal juga menjadi tempat yang tak pernah sepi.  Datangi Pemandian Pancuran 13  yang katany mampu menyembuhkan penyakit kulit dan reumatik.

 

Sumber: TEMPO, datatempo.co/Aries Andrianto



Destinasi lain di Kawasan Jawa Tengah


Koordinat: -7.3000, 109.2167
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam343
Wisata Buatan266
Wisata Budaya406
Taman Nasional12
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional