Pantai Pink

Kawasan Mandalika

KABUPATEN LOMBOK TIMUR, Nusa Tenggara Barat

Dulu terkenal dengan nama Pantai Tangsi karena pernah dijadikan benteng tentara Jepang pada Perang Dunia II. Jejak pendudukan militer itu terlihat dari terowongan dan sisa meriam yang mengarah ke laut lepas. Pantai ini belakangan berubah nama menjadi Pantai Pink, merujuk pada warna pasir yang membentang setengah kilometer. 

 

Warnanya kian mencolok, apalagi saat tersapu ombak dan matahari. Warna pasir sebenarnya putih. Pink berasal dari pantulan terumbu karang. Pantai yang bersisian dengan Samudra Indonesia ini aman untuk berenang karena ombaknya tenang. Saat hari cerah, Gunung Rinjani terlihat di utara. 

 

Pantai Pink terletak di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Ini merupakan bagian dari Pantai Tanjung Ringgit, yang bisa dijangkau dalam waktu dua jam dengan kendaraan bermotor dari Kota Mataram. Tak jauh dari pantai ini, ada Pantai Temeak dan Pantai Colong. Keduanya dipisahkan bukit karang. Jika ingin tak mengunjungi kedua pantai itu, Anda cukup mendaki tebing-tebing batu di bukit tersebut.



Destinasi lain di Kawasan Nusa Tenggara Barat


Koordinat: -8.8597, 116.5800
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam56
Wisata Buatan24
Wisata Budaya28
Taman Nasional3
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional