Air Terjun Kembar

Kawasan BALI

KABUPATEN BULELENG, Bali

Letak Air Terjun Kembar berada di Desa Gitgit, daerah paling selatan perbatasan dengan kabupaten Tabanan, Bali. Pintu masuk air terjun ini berjarak kurang lebih 15 km sebelah utara kawasan Bedugul. Air terjun ini dikatakan kembar karena bermuara pada satu titik yang sama dan berdampingan. Selain itu, air terjun ini terkenal dengan ketinggiannya.

 

Objek wisata air terjun ini cocok untuk berpetualang. Kita dapat melakukan kegiatan seperti trakking dengan medan jalanan setapak berkelok dan naik turun yang cukup menguji adrenalin. Selain itu, pengunjung dapat menyaksikan keindahan alam serta hembusan angin sepoi-sepoi seraya ikut membawa embun atau uap yang diterbangkan oleh angin tersebut. 

 

Tentu saja, kita diperbolehkan untuk berenang di air terun ini. Karena Air Terjun Kembar memiliki air yang sangat alami dan jernih. Kegiatan ini menimbulkan kesegaran dalam tubuh. Disini juga dilengkapi dengan penjagaan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti, tenggelam dan lainnya. 

 

Akses menuju air terjun ini adalah berkendara dari Bedugul ke Gitgit melalui jalur naik dan turun yang berkelok-kelok juga melewati danau kembar yaitu, Tamblingan dan Buyan. Setelah sampai di pintu masuk sisi kiri Jalan Raya Denpasar-Singaraja, kita akan menuruni jalur setapak sekitar 1,5 km. Jalan tersebut dibangun oleh swadaya warga Desa Gitgit. Di sepanjang jalan setapak, kita akan melewati hutan yang rimbun, dengan pohon cengkeh, kopi dan vanili. 

 

 

Sumber: TEMPO, datatempo.co/Wahyu Setiawan



Destinasi lain di Kawasan Bali


Koordinat: -8.1877, 115.1366
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam114
Wisata Buatan58
Wisata Budaya85
Taman Nasional5
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional