Pantai Weri

Kawasan Labuan Bajo

KABUPATEN FLORES TIMUR, Nusa Tenggara Timur

Pantai Weri terletak di Larantuka tepatnya di ujung timur Pulau Flores. Pantai ini merupakan kebanggaan warga Larantuka. Tentu saja karena pantai ini memiliki pasir putih kekuningan dengan air laut yang jernih. Selain itu, pantai ini juga terkenal bersih dan indah. Pengunjung atau warga tidak akan menemukan sampah yang berserakan di pantai ini.

Pantai Weri juga masih sangat alami. Tidak ada warung makan, kafe ataupun restoran di sekitaran pantai ini. Kita hanya bisa melakukan beberapa aktivitas seperti, berenang, berjemur, bermain pasir atau bersantai di tepi pantai. 

Di pantai ini, kita akan disuguhi pemandangan panorama terbit dan terbenamnya matahari. Selain itu, kita juga dapat melihat Pulau Adonara dari sebelah timur pantai ini. Hal yang sangat menarik untuk berfoto maupun menikmati suasana di pantai Weri.

Namun, waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Weri adalah pada pagi hari sebelum matahari terbit. Kita akan melihat warna-warni langit dari gelap hingga cerah saat pagi tiba. Ketenangan dan kesunyian adalah kenyamanan yang akan kita rasakan di pantai ini.

Akses menuju Pantai Weri tidaklah sulit. Karena, pantai ini berada tidak jauh dari pusat kota Larantuka. Pantai ini hanya 5 km dari arah timur Larantuka. Wisata pantai ini tidak mengenakan biaya tiket masuk, namun telah disediakan kotak sumbangan sebagai dana untuk menjaga kebersihan di pantai ini.

 

Sumber: TEMPO, datatempo.co/Subekti



Destinasi lain di Kawasan Nusa Tenggara Timur


Koordinat: -8.3033, 123.0200
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam43
Wisata Buatan5
Wisata Budaya31
Taman Nasional2
  • Share Via