Sungai Bahorok

Kawasan ACEH

KABUPATEN ACEH TENGGARA, Aceh

Sungai yang terletak dekat dengan tempat wisata Bukit Lawang dan juga dekat dengan Taman Nasional Gunung Leuser ini menjadi salah satu sungai yang jernih, serta bisa anda kunjungi jika sedang berada di Bukit Lawang, atau Taman Nasional Gunung Leuser. Sungai ini menawarkan kesejukan airnya, serta kejernihan air yang bisa kita nikmati sambil berenang. Karena saking jernihnya, bebatuan kerikil yang berada di dasar air pun bisa kita lihat tanpa harus kita menyelam ke dalam air. Tak heran jika banyak pengunjung dari mancanegara yang singgah ke sungai ini.

Kebanyakan dari pengunjung adalah wisatawan yang sedang berkunjung di Watu Lawang, atau Taman Naional Gunung Leuser, yang kemudian sekalian menyempatkan waktu untuk berkunjung ke sungai ini. Ada banyak yang bisa kalian lakukan di sungai ini diantaranya, kalian bisa berenang di sungai karena sungai ini tidak terlalu dalam, sekitar lutut orang dewasa. Selain berenang, kalian bisa juga melakukan tube rafting. Tube rafting adalah kegiatan trekking menyusuri sungai dengan menggunakan ban dalam mobil tanpa menggunakan pelampung. Jika kalian melakukan tube rafting di sungai ini, maka kalian akan disuguhkan pemandangan apik yang hijau. Pemandangan berupa hutan yang masih hijau di sisi kanan dan kiri sepanjang perjalanan tube rafting anda.

Meskipun trekking tube rafting anda tidak menggunakan pelampung, jangan khawatir. Karena sungai ini tidak dalam kok, jadi tenang saja. Kalian juga akan di pandu oleh pemandu selama anda melakukan tube rafting ini. Jadi kalian tidak akan dilepas sedirian untuk melakukan trekking di sungai ini. Jika kalian sedang berkunjung ke sungai ini, Jangan kaget jika kalian melihat banyak papan pengumuman yang bertuliskan Bahasa Inggris. Karena tidak sedikit wisatawan mancanegara yang berkunjung untuk merasakan kesegaran Sungai Bahorok ini.

Di tempat wisata ini juga tersedia penginapan yang disediakan bagi para pengunjung yang ingin bermalam di tempat wisata ini. Harganya pun sangat terjangkau karena memang tidak seperti hotel berbintang yang banyak di tawarkan pada saat berwisata. Meskipun harganya sangat terjangkau, dan bukan seperti hotel berbintang, penginapan disini sangat nyaman kok, buat kalian beristirahat melepaskan penat dengan suasana pegunungan serta kalian juga bisa menghirup udara yang masih sejuk.

Bagi kalian yang tidak ingin menyewa penginapan untuk bermalam atau untuk sekedar beristirahat, kalian bisa menyewa tenda untuk Camping di pinggiran sungai. Di tempat ini sudah banyak yang menyewakan tenda bagi para pengunjung. Biasanya pengunjung ada yang ingin merasakan sensasinya camping di pinggiran sungai, menikmati gemercik aliran sungai, dan menyatu dengan alam. Harganya pun sangat murah, yaitu sekitar Rp 20.000 rupiah saja. Dengan harga murah, kalian bisa bermalam bersama teman-teman anda di bawah tenda dan bermalam di pinggiran sungai. Sangat asyik bukan?

Bagaimana? Kalian sudah menentukan waktu untuk mengunjungi tempat wisata di sekitaran Sungai Bahorok ini? Karena sekali kunjungan, kalian bisa sekalian mampir ke beberapa lokasi wisata. Karena sungai ini berdekatan dengan Wisata Batu Lawang dan juga Taman Nasional Gunung Leuser. Rasakan sensasi berenang di sungai yang airnya sangat jernih dan tidak terlalu dalam, dengan pemandangan hutan yang menambah kesejukan dan kesan alami yang akan kalian dapatkan selama berada di tempat wisata Sungai Bahorok di Provinsi Sumatera Utara ini.

Sumber: Instagram @repermadi



Destinasi lain di Kawasan Aceh


Koordinat: 3.4372, 97.6018
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam84
Wisata Buatan8
Wisata Budaya38
Taman Nasional4
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional