Ranu Klakah, Pakis, dan Bedali

Kawasan Joglosemar

KABUPATEN LUMAJANG, Jawa Timur

Tiga danau dengan kemegahan matahari terbit merupakan kawasan wisata menarik yang berada di Lumajang, Jawa Timu.. Tiga kawasan danau yang saling berdekatan yaitu: Ranu Klakah, Ranu Bedali, Ranu Pakis. Jarak tempuh antara Ranu Bedali ke Ranu Pakis berkisar 7 Km. Sedangkan   jarak tempuh Ranu Bedali ke Ranu Klakah sekitar 6 Km dan semuanya bisa dijangkau dengan mudah.

Lokasi wisata Ranu Pakis berada di desa Ranu Pakis kecamatan Klakah. Dari pusat kota butuh menempuh jarak sekitar 20 kilometer. Obyek wisata ini mempunyai ketinggian 600 Meter dari permukaan laut dengan luas 50 Ha dan kedalaman 26 m  dengan dilatar belakangi gunung Lamongan, serta didukung oleh udara yang sejuk dan segar. 

Sedangkan Ranu Klakah terletak di desa Tegalrandu kecamatan Klakah dengan jarak sekitar 20 Km dari kota Lumajang. Obyek ini berada pada ketinggian 900 meter dari permukaan laut, dengan luas 22 hektar dan kedalaman 28 m yang dilatar belakangi gunung Lamongan. Panorama yang khas berupa fatamorgana kebiruan air obyek wisata ini merupakan alternatif pilihan tujuan wisata di Jawa Timur.

Dan Ranu Bedali, danau yang satu ini memiliki ketinggian sekitar 700 M dari permukaan laut dengan luas danau 25 Ha dan kedalaman 28 m. Keunikan dari danau ini terletak dari permukaan airnya yang berada jauh di bawah permukaan tanah. Sehingga untuk mencapai daratan tepi danau dibutuhkan tenaga yang prima dan kehati-hatian yang tinggi. Sehingga untuk mencapai daratan tepi danau dibutuhkan kesehatan prima.

 

Sumber: TEMPO, Shutterstock



Destinasi lain di Kawasan Jawa Timur


Koordinat: -7.9858, 113.2717
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam633
Wisata Buatan405
Wisata Budaya249
Taman Nasional15
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional