Danau Lau Kawar

Kawasan Danau Toba

KABUPATEN KARO, Sumatera Utara

Mendatangi danau di Kabupaten Karo ini menjanjikan keindahan dan kesejukan hawa pegunungan. Selama perjalanan menuju Danau Lau Kawar, pengunjung diberi pemandangan Gunung Sinabung dan perkebunan sayur milik warga. Udara sejuk langsung bisa dirasakan ketika kaki tiba di Danau Lau Kawar. Maklum, danau ini terletak persis di bawah kaki Gunung Sinabung.

Danau Lau Kawar ini dijadikan awal pendakian menuju Kawah Gunung Sinabung. Banyak pendaki memilih menghabiskan waktu beristirahat cukup lama di Danau Lau Kawar sembari menikmati keindahan yang memanjakan mata. Areal kemping seluas tiga hektar memang disediakan di dekat danau. Bila tidak ingin mendaki puncak gunung Sinabung, cukup kemping di tepi danau pun menjadi pilihan yang tepat.  Suasana sejuk sangat terasa. Anda cukup duduk di tepian danau sambil menikmati pemandangan perbukitan hijau dan Gunung Sinabung pun sudah menyenangkan.

Danau yang terletak di  Desa Kutagugung, Kecamatan Naman Teran ini mempunyai luas seluas 200 atai 1/6 danau Toba saja dan kedalaman mencapai 40 meter. Namun keindahan danau bisa menjadi obat bagi yang belum sempat mengunjungi danau Toba. Kehidupan warga yang memancing menggunakan kapal-kapal kecil menjadi tontotan rutin yang menyejukan hati sambil menunggu matahari tenggelam. Air danau berwarna kehijauan, merupakan pembiasan dari bukit-bukit hijau di sekitar Danau. Ditambah pemandangan puncak gunung Sinabung membuat pengunjung diber kepuasan menikmati keindahan alam sekitar danau.

.



Destinasi lain di Kawasan Sumatera Utara


Koordinat: 3.1987, 98.3804
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam30
Wisata Buatan14
Wisata Budaya29
Taman Nasional4
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional