Danau Ngade

Kawasan Morotai

KOTA TERNATE, Maluku Utara

Danau air tawar ini berdekatan sekali dengan laut. Dilihat dari ketinggian hanya ada batas tipis antara danau dan laut. Di sekeliling danau penuh dengan kehijauan. Spot foto pun benar-benar instagrammable. Kini sudah dilengkapi dengan restoran yang menawarkan menu ikan tawar, hingga menikmati danau pun bisa sembari wisata kuliner.

Danau Ngade adalah danau yang masih alami dan masih sedikit campur tangan manusia. Kealamiannya ini, danau Ngade menjadi incaran para fotografer untuk mendapatkan gambar yang indah. Untuk melihat danau Ngade penduduk sengaja menyediakan tempat dari atas ketinggian yang menjadi titik terbaik untuk melihat keindahan sekitar danau. Uniknya danau Ngade ini satu garis lurus dengan Pulau Maitara dan Pulau Tidore yang berada di horison. Jadi ketika pengunjung tengah berfoto, latar nya sangat bagus yakni danau Ngade berbaris dengan Pulau Maitara dan Pulau Tidore

Sebutan lainnya adalah Danau Laguna, karena memang menyugukan warna-warna alam penuh dengan keindahan. Dari ketinggian terlihat danau seperti dipagari pepohonan rindang mengitari danau. Dan diantara danau dan laut hanya dibatasi sedikit daratan. Jangan lupa bagi yang hobi memancing, danau seluas delapan hektar ini menyediakan kekayaan ikan yang besar  membuat pemancing sering menghabiskan waktu di danau.

 

Sumber: TEMPO, datatempo.co/Aditya Herlambang Putra



Destinasi lain di Kawasan Maluku Utara


Koordinat: 0.7632, 127.3479
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam142
Wisata Buatan9
Wisata Budaya33
Taman Nasional4
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional