Pantai Paga

Kawasan Labuan Bajo

KABUPATEN SIKKA, Nusa Tenggara Timur

Pantai Paga merupakan salah satu pantai di pulau Flores yang menyajikan pemandangan alam yang indah dengan hamparan laut biru dan pasir pantai putih yang masih alami, terletak di kecamatan Paga, kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur.

Lokasinya mudah ditemukan karena ada di dekat jalur yang menghubungkan Maumere dan Ende. Pengunjung bisa melihat hamparan pasir putih dan kapal-kapal nelayan di atas lautan biru, Ada banyak hal yang bisa dilakukan di Pantai Paga selain berenang, misalnya saja berburu kuliner atau membawa pulang ikan-ikan kering yang dijual oleh nelayan setempat. Kalau ingin bermalam di sana, ada resort yang terletak di dekat Pantai Paga.

Daerah di pesisir selatan itu juga dikaruniai hasil laut yang agak unik bagi kehidupan warga setempat dan sekitarnya. Mereka biasa menyebutnya dengan ikan se, bentuknya semacam teri, ikan laut berukuran kecil. Ikan yang berwarna merah ini, oleh warga setempat, disebut mbarase. Itu sebabnya, banyak orang juga mengenal ikan ini dengan sebutan mbarase. Ikan se yang sudah diawetkan dengan garam disebut wogi.


Sumber: TEMPO, datatempo.co/Subekti



Destinasi lain di Kawasan Nusa Tenggara Timur


Koordinat: -8.7363, 122.1319
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam43
Wisata Buatan5
Wisata Budaya32
Taman Nasional2
  • Share Via