Pulau Samalona

Kawasan Makassar

KOTA MAKASSAR, Sulawesi Selatan

Pulau Samalona berada dalam wilayah Indonesia Timur, tepatnya di kawasan administrasi pemerintahan Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Pulau Samalona memiliki pemandangan bawah laut yang terkenal diseluruh penjuru dunia. Karena di pulau ini, pengunjung dapat menikmati suasana dengan hamparan pasir putih dan air laut yang jernih sehingga dapat melihat indahnya terumbu karang di bawah laut. 

 

Fasilitas yang ada di Pulau Samalona adalah persewaan alat-alat diving dan snorkeling lengkap dengan pemandunya. Harga sewa alat-alat tersebut adalah Rp 50-100 ribu/orang. Selain itu, di Pulau Samalona juga menyediakan kamar mandi dan penginapan atau homestay dan kedai yang menyajikan masakan khas daerah pesisir, seperti ikan dan kepiting bakar. Pengunjung juga dapat bersantai dibalai-balai yang dilapisi karet. Di depan balai-balai ada beberapa payung warna-warni yang berdiri tegak dikelilingi oleh plastik segi empat yang dibuat menjadi kursi.

 

Akses menuju Pulau Samalona adalah dengan menempuh jarak 2 km, sekitar 30-45 menit menggunakan perahu motor dari dermaga kota Makassar.



Destinasi lain di Kawasan Sulawesi Selatan


Koordinat: -5.1252, 119.3433
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam60
Wisata Buatan25
Wisata Budaya35
Taman Nasional2
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional