Kawah Putih

Kawasan Bandung

KABUPATEN BANDUNG, Jawa Barat

Bandung Selatan kaya destinasi wisata alam, salah satu yang unik adalah Kawah Putih. Sesuai namanya, Kawah Putih Ciwidey memiliki tanah berwarna putih pencampuran unsur belerang akibat dari letusan Gunung Patuha pada abad 10. Airnya berwarna putih kehijauan sungguh memanjakan mata. Namun warna airnya dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung kadar belerang, cuaca dan suhu.


Bila kita masuk areal Kawah Putih, pengunjung akan melewati dermaga apung sepanjang 50 meter sambil menikmati pemandangan sekitar kawah yang indah yang dikelilingi hutan Cantigi. Selain menjadi tempat berswafoto dan prewedding, kawasan ini sering digunakan sebagai lokasi trekking, pengambilan gambar film, kegiatan melukis, dan berkuda.

 

Kawah Putih dibuka hanya sampai pukul 5 sore karena masih cukup rawan kabut dan masih banyak hewan liar yang berkeliaran, seperti harimau dan babi hutan. Tiba di kawah, mulai tercium bau belerang. Matahari bersinar terang. Air kawah surut dan di sekeliling kawah terdapat lumpur berbelerang. Kawah Putih memiliki ketinggian 2400 mdpl, dengan suasana sejuk pada siang hari dan dingin pada malam hari. Pelancong dapat mengunjungi kawasan ini dari pukul 07.00 pagi sampai 17.00.  Dengan hawa dingin dan kabut yang sering menghinggapi kawasan Kawah Putih, jangan lupa Anda mengenakan jaket.



Destinasi lain di Kawasan Jawa Barat


Koordinat: -7.1437, 107.3981
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam103
Wisata Buatan104
Wisata Budaya138
Taman Nasional8
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional