Museum Macan

Kawasan Jakarta

KOTA JAKARTA BARAT, DKI Jakarta

Museum bagi sebuah kota bisa menjadi tempat dokumentasi perkembangan peradaban masyarakat. Sekarang kota sebesar Jakarta pun bisa mulai disejajarkan dengan kota besar dunia lainya yang mempunyai museum yang merekam perjalanan peradaban budaya. Tempatnya berada di Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara atau biasa disebut Museum Macan. Pengakuan pun sudah diberikan majalah TIME pada Agustus 2018 lalu yang merilis 100 Tempat Terbaik di Dunia tahun 2018. Majalah TIME ternyata memasukkan satu destinasi dari Indonesia, yaitu Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara atau yang lebih sering disebut Museum Mac.

Museum MACAN yang baru dibuka November tahun 2017 bisa menjadi tempat pendidikan seni untuk masyarakat agar mempunyai kesempatan lebih luas mengenal dunia seni dari Indonesia ataupun mancanegara. Apalagi pengelola Museum yang terdiri dari ahli yang berpengalaman di bidang seni melakukan riset mendalam sebelum membikin pameran. Museum yang berdiri di lahan 4.000 meter persegi selalu menampilkan Pameran inaugurasi dengan tema spesifik sebagai program museum.

Pengunjung museum dijamin akan disuguhkan karya seni modern dan kontemporer sebagai koleksi utama. Tidak heran pengelola mengaku mayoritas pengunjung museum Macan adalah kalangan profesional dan anak muda milenial. Sedangkan setiap akhir pekan rombongan keluarga mendominasi kunjungan. Selain bisa menyaksikan seni kontemporer moderen, pengunjung tidak perlu kawatir kehabisan spot foto. Jadi ingin merasakan atmosfir museum di luar negeri, silahkan datang ke museum yang berada di Jakara Barat ini.

 

Sumber: TEMPO, datatempo.co/Fakhri Hermansyah



Destinasi lain di Kawasan DKI Jakarta


Koordinat: -6.1909, 106.7676
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam108
Wisata Buatan297
Wisata Budaya133
Taman Nasional9
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional