Camping Ground Pulau Paropo

Kawasan Danau Toba

KABUPATEN DAIRI, Sumatera Utara

Pulau Paropo memiliki wisata camping ground yang menjual keindahan hamparan danau yang luas serta perbukitan di sekeliling danau. Pengunjung dapat membuka tenda dan bermalam di alam bebas tepi Tao Silalahi.

 
Wisata camping ground ini tentu menyediakan penyewaan alat camping seperti matras, headlamp, tenda dan sleepingbag. Satu paket peralatan camping dapat disewa dengan harga Rp 120 ribu. Selain itu, pengunjung dapat menyewa pelampung secara gratis. Setiap hari libur, wisata ini selalu ramai dikunjungi wisatawan dan pecinta alam. Kawasan ini menjadi favorit untuk camping karena kebersihan dan keamanan tempat ini selalu terjaga. Para komunitas pecinta alam selalu berupaya untuk selalu menjaga dan melestarikan wisata alam ini.

 

Untuk memasuki wisata ini, anda harus membayar tiket sekaligus parkir kendaraan sebesar Rp 15-50 ribu. Biaya tersebut tak lain untuk keamanan kendaraan anda saat melakukan camping di area wasata tersebut. Akses menuju Camping Ground lebih dekat datang dari arah Pematang Siantar dan masuk melalui Simpang Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo dengan jarak tempuh sekitar 14 km.Jalan ini dapat dilintasi oleh kendaraan roda dua dan roda empat. Namun, kondisi jalan sempit dan menikung serta dikelilingi jurang dan perbukitan. 

 


Foto: shutterstock



Destinasi lain di Kawasan Sumatera Utara


Koordinat: 2.8446, 98.5291
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam11
Wisata Buatan12
Wisata Budaya19
Taman Nasional2
  • Share Via