Pulau Semak Daun

Kawasan Kepulauan Seribu

KABUPATEN KEPULAUAN SERIBU, DKI Jakarta

Pulau kecil ini tak begitu populer meskipun lingkungannya cukup bersih. Tak hanya pantai, air lautnya pun tak kalah jernih. Pulau kecil ini merupakan salah satu destinasi wisata baru yang berada di wilayah Kepulauan Seribu, Jakarta. Pulau Semak Daun adalah salah satu diantara pulau wisata lain selain pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Bidadari yang bisa dikunjungi di wilayah Kepulauan Seribu.

 

Secara administratif pulau ini termasuk dalam wilayah kabupaten Kepulauan Seribu provinsi DKI Jakarta sebagai daerah penangkaran penyu sisik dengan pantai yang nyaman untuk berenang karena pantainya yang bersih dan landai, berpasir putih, dan bebas bulu babi. Untuk menuju ke Pulau Semak Daun cukup mudah. Dari Pelabuhan Muara Angke kita naik kapal kayu tujuan Pulau Pramuka. Sampai di Pulau Pramuka carilah ojek kapal yang akan membawa kita ke Pulau Semak Daun.

 

Salah satu aktivitas yang menarik yang bisa dilakukan adalah snorkeling. Spot snorkeling yang pertama di Pulau Karang Beras, dan yang kedua di Pulau Air. Suasana underwaternya cantik banget, dengan terumbu karang dan koral yang indah serta ikan-ikan dengan jumlah banyak yang menemani kita saat snorkeling. Bagi para pecinta kemping di alam bebas, Pulau Semak Daun juga merupakan salah satu destinasi yang baik untuk dituju.

 

 

Foto: datatempo.co/Denny Sugiarto



Destinasi lain di Kawasan DKI Jakarta


Koordinat: -5.7298, 106.5714
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam96
Wisata Buatan107
Wisata Budaya119
Taman Nasional10
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional