Teluk Hijau/Ijo

Kawasan Banyuwangi

KABUPATEN BANYUWANGI, Jawa Timur

Banyuwangi bukan hanya memiliki Pantai Plengkung yang indah, tapi juga Teluk Hijau. Pantai yang masih tersembunyi dan sepi ini memiliki pasir putih yang begitu indah. Teluk Hijau semakin eksotis ketika dihempas ombak. Teluk Hijau atau Green Bay terletak di Kabupaten Banyuwangi, bagian selatan Pesanggrahan, Desa Sarongan. Inilah surga yang tersembunyi di Banyuwangi. Keindahan pantai pasir putih nan menawan berhias deburan ombak.

Masuk ke Teluk Hijau di Taman Nasional Meru Betiri, Banyuwangi, Jawa Timur, seperti terperangkap di taman firdaus. Pasir begitu putih dan halus, menjadi tempat mendarat yang nyaman untuk air sejernih kristal. Di belakang ombak yang berdebur ke pantai, laut seperti berada dalam kuali zamrud, memantulkan warna hijau terang. Ada satu karang yang duduk di pantai ini dengan pohonan kecil di atasnya. Karang-karang yang lebih tinggi memagari kiri-kanan pantai, menjadikannya teluk yang tersembunyi.

Untuk sampai ke sana, kita bisa naik perahu nelayan, berjalan kaki melintasi hutan, atau menumpang mobil berpenggerak empat roda. Teluk ini begitu tersembunyi, sehingga tak banyak wisatawan ke sini.
Teluk Hijau berada di belakang sebuah tebing setelah Pantai Batu. Jika bertemu dengan pantai hamparan batu, berarti pengunjung berada di Pantai Batu. Air laut di di Teluk Hijau memang berwarna hijau kebiruan. Gelombang laut yang tenang berikut deretan tebing karang menambah keindahan pantai ini.

 

Sumber: TEMPO, datatempo.co/Aditya Herlambang Putra



Destinasi lain di Kawasan Jawa Timur


Koordinat: -8.5635, 113.9240
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam625
Wisata Buatan425
Wisata Budaya285
Taman Nasional14
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional