Pantai Lagoi

Kawasan Kepulauan Riau

KABUPATEN BINTAN, Kepulauan Riau

Pantai Lagoi terletak di Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau. Letak Pantai Lagoi juga tidak begitu jauh dari negara tetangga kita, Singapura. Jarak dari pantai ini ke Singapura kurang lebih sekitar 45 km. Tak aneh bila warga Singapura banyak yang menghabiskan waktu berlibur di pantai ini. Bahkan menurut kabar yang berhembus, mata uang yang digunakan disekitar Lagoi ini bukan Rupiah melainkan Dollar Singapura. Pantai Lagoi sangatlah bersih, dan inilah salah satu alasan yang membuat pengunjung merasa nyaman untuk berlama lama di pantai ini.

 

Wisatawan yang berkunjung ke Pantai Lagoi akan dimanjakan dengan pantai yang bersih, indah, dengan hamparan pasir putih membentang luas disepanjang mata memandang. Disekitar pantai, dapat dijumpai adanya pohon-pohon kelapa yang menjulang tinggi, menambah nuansa eksotis pantai. Tidak jauh dari lokasi pantai terdapat sebuah sungai yang bernama Sungai Sebong. Di Sungai ini wisatawan dapat melakukan aktivitas susur sungai dengan menyewa sebuah perahu milik nelayan.

 

Untuk berkunjung ke pantai ini, wisatawan setidaknya harus menempuh jarak sekitar 65 kilometer dari Tanjung Pinang. Perjalanan tersebut diperkirakan memakan waktu selama kurang lebih 1 jam 30 menit. Namun jika pengunjung datang dari Batam, maka bisa menggunakan speed boat atau kapal feri untuk menyebrang ke Pulau Bintan. Sesampainya di Pelabuhan Tanjung Uban, perjalanan menuju Pantai Lagoi kurang lebih memakan waktu 40 menit saja. Wisatawan bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil, baik itu dari Tanjung Pinang maupun Tanjung Uban. Namun tidak ada transportasi umum yang melayani rute tersebut, wisatawan bisa menyewa mobil rental jika tidak membawa kendaraan pribadi.

 

 

Foto: datatempo.co/Mazmur A. Sembiring



Destinasi lain di Kawasan Kepulauan Riau


Koordinat: 1.1790, 104.3723
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam10
Wisata Buatan13
Wisata Budaya7
Taman Nasional0
  • Share Via