Kampung Budaya Margacinta

Kawasan Bandung

KABUPATEN PANGANDARAN, Jawa Barat

Kampung Budaya Margacinta berada di Dusun Pangandaran, Desa Margacinta, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran. Kawasan ini merupakan daerah yang mengawali adanya seni Badud tahun 1868. Seni Badud diciptakan oleh petani yang bernama Ki Ijot dan Ki Ardasim. Dan kesenian ini disajikan ketika musim panen tiba. 

 

Kawasan ini memiliki pesona alam yang luar biasa indah. Alamnya asri terjaga dengan baik oleh masyarakat sekitar. Ada tumbuhan Mangrove yang menjadi hamparan keindahan. Menyediakan berbagai wisata kuliner. Memiliki wisata alam dan sungai yang bersih. Dan wisatawan dapat menikmati keindahan sunset di kawasan ini. Selain itu, body rafting menjadi andalan wisatawan di kawasan ini. Karena aliran sungai Cijulang yang menyajikan arum jeram dan pemandangan alam yang masih asri membuat wisatawan tersihir memuji keindahannya. 

 

Wisatawan dapat beraktifitas yaitu, berenang, mempelajari kebudayaan Margacinta, memperhatikan kesenian Margacinta, belajar angklung di saung Mang Koko, edukasi Mangrove, rafting dan berkeliling menggunakan motor trail. Untuk menuju kampung budaya ini, anda harus berjalan diatas jembatan gantung yang panjangnya sekitar 75 meter dengan lebat 1,7 meter. Dari jembatan tersebut, anda akan melihat pemandangan yang eksotis dengan keasriannya.

 

 

Foto: datatempo.co/Prima Mulia



Destinasi lain di Kawasan Jawa Barat


Koordinat: -7.6942, 108.4691
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam128
Wisata Buatan104
Wisata Budaya165
Taman Nasional5
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional