Bukit Cekong

Kawasan Makassar

KABUPATEN ENREKANG, Sulawesi Selatan

Bukit Cekong terletak di Lamba Doko, Kecamatan Anggaraja, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan. Tempat wisata ini menyediakan berbagai area ekstrim, menegangkan dan memacu adrenalin. Awalnya, Bukit Cekong digunakan sebagai sirkuit balapan trail. Namun, saat ini menjadi wisata dengan berbagai wahana ekstrim seperti Game Outbound, Flying Fox, Anjungan Selfie dan Swing Extreme.


 
Hafsah, Irwan Lani dan 8 temannya adalah pencetus wahana ekstrim ini. Ia adalah seorang pecinta alam yang sangat menggemari olahraga ekstrim dengan ketinggian sekitar 1.000 mdpl. Wahana yang paling favorit adalah Swing Extreme, Flying Fox dan Anjungan Selfie. Permainan Swing Extreme ini dikenakan biaya tiket Rp 15 ribu/orang, Flying Fox dengan tiket seharga Rp 30 ribu/orang, sedangkan Anjungan Selfie dikenakan biaya tiket Rp 30 ribu/orang.


 
Swing Extreme adalah ayunan yang terikat di sebuah pohon yang berada di ujung tebing. Pohon tersebut dikuatkan dengan tiang baja yang sangat aman. Sebelum bermain, peserta juga menggunakan alat standar keselamatan yang sering digunakan oleh pendaki gunung. Berbagai permainan ini akan membuat anda melupakan masalah-masalah kehidupan. Stres seperti hilang dalam sekejap ketika anda bermain di tempat wisata ini.

 

 

Foto: datatempo.co/Sakti Karuru



Destinasi lain di Kawasan Sulawesi Selatan


Koordinat: -3.5347, 119.7987
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam69
Wisata Buatan25
Wisata Budaya33
Taman Nasional2
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional