Festival Cisadane

Kawasan Tanjung Lesung

KOTA TANGERANG, Banten

Festival Cisadane diselenggarakan di Jalan Benteng Jaya, Tangerang. Festival ini merupakan acara tahunan yang dibuat oleh Pemerintah Kota Tangerang. Terakhir, festival ini berlangsung pada 25 Agustus sampai 1 September 2018 lalu. Biasanya, Festival Cisadane diadakan pada bulan Juni, bertepatan dengan acara budaya Tionghoa yaitu peringatan hari Peh Cun. Namun, diundur menjadi bulan Agustus agar bertepatan dengan HUT Republik Indonesia dan Asian Games 2018. Tema festival pun menjadi “Untuk Asian Games dari Kota Tangerang”. 

 

Festival ini sudah ada semenjak tahun 1995. Festival ini biasanya menampilkan berbagai acara seperti, pertunjukan seni, lomba perahu naga dan video mapping. Khusus video mapping ditampilkan di jembatan Bendereng. Lomba Perahu Naga diselenggarakan dengan taraf nasional dan internasional. Acara-acara tersebut berlangsung sejak pagi sampai malam hari.

 

Selain itu, masyarakat juga memiliki kesempatan untuk berjualan di tenda-tenda yang sudah disediakan. Masyarakat biasanya berjualan seperti benda-benda kreasi, kekaryaan, tanaman, berbagi makanan, minuman dan cemilan. Hal ini juga yang membuat masyarakat tertarik untuk mengunjungi Festival Cisadane. Fasilitas yang disediakan yaitu, mushola, toilet umum dan area parkir. 

 

 

Foto: datatempo.co/Marifka Wahyu H



Destinasi lain di Kawasan Banten


Koordinat: -6.1718, 106.6289
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam112
Wisata Buatan109
Wisata Budaya130
Taman Nasional11
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional