Taman Budaya Rumah Dunia

Kawasan Tanjung Lesung

KOTA SERANG, Banten

Rumah Dunia berlokasi di Kampung Ciloang, Serang, Banten. Rumah Dunia adalah sekolah mengenai kebudayaan di bidang jurnalistik, sastra, film, teater, musik dan menggambar. Rumah Dunia ini memiliki tujuan agar membentuk generasi baru yang kritis lewat buku, warna, rupa, gerak, suara dan internet. Mereka adalah divisi Yayasan Pena Dunia. 

 

Biasanya mereka mengadakan kegiatan-kegiatan diselenggarakan di Taman Budaya Rumah Dunia. Dan berlangsung setiap hari sepulang jam sekolah (13.00-17.00 WIB). Kegiatan itu berisi wisata gambar, menulis, berteater, mendongeng, jurnalistik, ekspresi dan musik. Dan kegiatan ini diselenggarakan tanpa memungut biaya. Hal ini menyimpulkan bahwa Rumah Dunia selalu membuka siapapun yang ingin berkarya melalu berbagai macam hal yang dapat dilakukan. Rumah Dunia juga memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat untuk ikut terlibat dalam pengembangan sumber daya manusia juga memperlihatkan kemampuannya. 

 

Selain itu, beberapa sastrawan juga sering mengadakan pagelaran di Taman Budaya Rumah Dunia. Selain meluapkan hobi, mereka juga ingin memperkenalkan karya mereka kepada masyarakat lainnya. Tujuan mereka adalah agar terlahirnya generasi baru yang dapat meneruskan karya bangsa.

 

 

Foto: datatempo.co/Aryus P Soekarno



Destinasi lain di Kawasan Banten


Koordinat: -6.1289, 106.1803
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam63
Wisata Buatan67
Wisata Budaya53
Taman Nasional10
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional