Panorama Gunung Bromo

Kawasan JAWA TIMUR

KABUPATEN PASURUAN, Jawa Timur

Nikmatilah keindahan alam Matahari terbit dari Penanjakan bersama keluarga ataupun teman teman anda. Disana terlihat Panorama Alam yang sangat indah, Matahari terbit yang sangat memukau dan Hamparan Laut Pasir yang luas, Udara yang sejuk dengan suhu rata rata 5°C s/d 8°C dengan ketinggian 3.676 dpl.

Dimana untuk menuju lokasi wisata tersebut bias ditempuh melalui Nongkojajar yang berjarak±40 km atau melalui kota Pasuruan dari Kota Malang atau Surabaya dengan jarak tempuh±85-90 km. Untuk menikmati panorama Gunung Bromo yang paling indah hanya dari puncak Gunung Pananjakan di Kecamatan Tosari, dengan ketinggian ±2.700 meter diatas laut. Dari tempat ini dapat dilihat dengan mata telanjang keindahan terbitnya matahari dengan sangat indah.

Selain Panorama Alam terdapat Suku Tengger yang hidup dari bercocok tanam sayur sayuran. Masyarakat Tengger memiliki tradisi adat istiadat yang masih melihat dalam memegang teguh nilai nilai budaya yang khas, yang diyakini sebagai keturunan orang orang Majapahit yang menyingkir saat Majapahit mengalami Kemunduran bersamaan dengan penyebaran agama Islam di Pulau Jawa.

 

Sumber : https://www.pasuruankab.go.id/kategori-potensi-68-pariwisata.html



Destinasi lain di Kawasan Jawa Timur


Koordinat: -7.9417, 112.9500
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam72
Wisata Buatan68
Wisata Budaya37
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya