Pantai Batu Payung

Kawasan Mandalika

KABUPATEN LOMBOK BARAT, Nusa Tenggara Barat

Ingat adegan mendebarkan saat Tom Cruise bergelantungan memanjat tebing di Dead Horse Poin, di negeri kita pun ada tebing yang menyerupai adegan di film Mission Impossible  itu. Datanglah ke pantai Batu Payung. Destinasi wisata ini hanya punya satu obyek, yaitu beberapa batu raksasa yang berdiri di pinggir tebing dengan menyerupai payung dan bentuk lain tidak beraturan tapi berkesan kokoh. Obyek wisata ini bisa dicapai melalui Pantai Mandalika atau bisa langsung menuju arah Pantai Tanjung Aan.

 

Dimana tepatnya letak pantai Batu Payung?  Ternyata obyek wisata yang memikat penggemar wisata khas bebatuan pantai ini terletak di balik bukit di seberang yang terlihat dari Pantai Tanjung Aan. Jika sudah sampai, pengunjung langsung bisa menyaksikan begitu megahnya batu karang  yang berdiri tegak. Bentuk seperti batu Payung itu sendiri disebabkan oleh gerusan ombak pada karang dan akhirnya membentuk patung Batu Payung. Silahkan Anda langsung mengabadikan ribuan pose dengan latar Batu Payung dengan dikejauhan tampak pemandangan deburan ombak.

 

Ingin melihat kaindahan bagian lain tebih di Kecamatan Pijit ini, kita bisa berpindah ke arah bukit yan berwarna hijau ketika musim hujan.Namun bila musim kemarau, rerumputan hijau berganti menjadi cokelat layaknya permandani yang mendamaikan hati pengunjung Batu Payung.



Destinasi lain di Kawasan Nusa Tenggara Barat


Koordinat: 0.8010, 108.8469
Destinasi di Sekitar

KategoriJumlah
Wisata Alam69
Wisata Buatan38
Wisata Budaya17
Taman Nasional3
  • Share Via

Destinasi di Sekitar


Wisata Alam
Wisata Buatan
Wisata Budaya
Taman Nasional